JL. AHMAD YANI NO. 26 DENPASAR

Telp. (0361) 245372

Jumat, 18 Februari 2011

MACAM-MACAM GURU

  1.  Guru Wajib : Guru yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan ketidakhadirannya membuat orang-orang kehilangan. Karakrakteristik : Bekerja dengan tulus, Administrasi lengkap, Kemampuan mengajarnya bagus, Selain mengajar juga aktif dalam berbagai kegiatan,Memandang bekerja itu sebagai belajar.
  2.  Guru Sunat : Guru yang keberadaannya dibutuhkan tetapi ketidakhadirannnya tidak membuat orang lain kehilangan. Karakteristik : bekerja pamrih, kemampuan bagus, memamndang bekerja untuk mendapatkan sesuatu. 
  3. Guru Mubah: Guru yang mempunyai keinginan untuk meningkatkan kemampuan dan karier, Administrasi guru asal ada (dapat fotocopy).selesai mengajar terus pulang.
  4. Guru Makruh : Guru yang kehadirannya tidak diharapkan (bermasalah) dan ketidakhadirannya membuat orang lain merasa tenang bekerja. Karakteristik : selalu usil terhadap pekerjaan orang lain, selalu mengkritik orang lain/ atasan tetapi bila disuruh kerja tidak mampu, pekerjaannya tidak baik.
  5. Guru Haram : Guru yang kehadirannya tidak diharapkan dan ketidakhadirannya sangat diharapkan. Karakteristik : Berperilaku tidak baik di sekolah dengan sesama teman dan pekerjaannya. 

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON YANG SOPAN